12/20/10

Kebiasaan

Tentang kebiasaan seseorang. Orang mempunyai kebiasaan yang baik dan buruk, dan dari kebiasaan orang inilah yang dapat juga membentuk karakter atau ciri khas orang tersebut. Maka dari itu para orang tua selalu mengamati anak -anaknya dalam berperilaku, dan ketika perilaku itu buruk dengan cepat mereka langsung memperingati kita.

Tentang kebiasaan gue yang suka berkhayal. Mungkin orang orang bilang kalau berkhayal itu tidak baik, karena biasnaya jika sudah terbiasa lama, maka kita hanya bisa larut dalam dunia khayalan itu dan tidak bisa maju kedepan untuk menanggapi kenyataan yang ada. Akan tetapi sebagian orang sukses menggunakan khayalan mereka untuk membuat suatu proyek dan biasanya itu berhasil. Dan kebanyakan orang including me, menggunakan khayalan untuk mencari ketenangan dalam pikiran dan pembangun motivasi dalam diri gue, sehingga gue tidak menjadi minder atau pesimis. Its positive, right? Akan tetapi seringkali timbul ketakutan dalam diri gue, ketakutan karena khayalan gue itu ingin gue jadikan cermin masa depan, akan tetapi gue takut jika tidak terkabul dan gue bingung bagaimana mengatasinya. Well, mungkin banyak dari kita yang berpendapat sama seperti gue. Dan satu tipsnya yakni nikmati saja hidup dan maksimalkan kesempatan yang ada jika ada kesempatan untuk meraih masa depan.
Bagi gue yang masih underage, gue masih sekolah pastinya dan gue menjadikan, "TALK LESS, DO MORE" sebagai prinsip dari hidup gue, yah walau kebanyakan cuma ngomong doang, akan tetapi gue menyadari gue ini adalah seorang pemimpi dan gue ingin sekali mewujudkan mimipi gue itu, dan menunjukan pada keluarga gue bahwa gue itu mampu #lebay# hahaha.

Intingnya adalah, kebiasaan itu biasanya sejak kecil. Dan kita harus mengubah kebiasaan yang buruk menjadi yang baik, dan memberi makna pada kebiasaan buruk itu agar berkesan menjadi kebiasaan yang baik. (Y)

-Gigi -

No comments:

Post a Comment