10/14/11

Korean Fever!

Wow! Itulah satu kata buat Korean Wave yang benar-benar sudah mendunia!
Buktinya di sekolah gue, sekarang sudah bisa dihitung pake jari anak-anak yang tidak tahu sama
K-Pop. Sampai ada forum atau group perkumpulan loversnya. Begitu pula juga di Indonesia sudah sangat banyak lah forum-forum yang membahas soal Korean Pop!
Apa sih arti dari Korean Fever itu sendiri?
Korean Fever atau demam Korea adalah antusiasme seseorang terhadap hal-hal yang "berbau" Korea, misalnya rutin nonton korean drama, suka denger K-Pop, dan semacamnya.

Nah di kelas gue 9C, sudah banyak pula yang terkena Korean Fever! Mulai dari dramanya, lagu-lagunya aka K-Pop, dan karisma dari para member boyband atau girlbandnya yang bikin kita (sebagian besar cewek) kalau liat biasnya itu sampe keluar ungkapan 'melting' lah dan sebagainya. Kebanyakan cowok-cowok di kelas gue itu suka sama Super Junior dan lagunya yang paling terkenal adalah Sorry Sorry ya, memang itu lagunya Suju yang paling terkenal dan lagu terbarunya Mr. Simple. Yang lain suka sama korean drama yang secara rutin dipasang di channel lokal yakni, Indosiar. Drama korea yang didubbing itu menarik perhatian cukup banyak dari classmates gue cewek atau cowok, karena memang harus diakui kualitas dari drama tersebut tidak abal sampe beratus-ratusan dan ceritanya jadi ga jelas yang awalnya apa jadi apa. Tapi benar-benar ide pokok dari drama tersebut jelas dari awal hinga akhir, walau memang kebanyakan drama yang episodenya kurang dari 30 itu ditujukan bagi para remaja sedangkan drama keluarga yang seperti sinetron ditujukan kepada ibu-ibu rumah tangga.

Awalnya gue kira penggemar K-Pop itu didominasi oleh para wanita, dan kebanyakan laki-laki yang memandang rendah K-Pop dengan menyatakan bahwa mereka itu gay dan lainnya, tapi menurut gue semua itu SALAH itu gaya mereka. Unik! Dan kuliatas dan performa yang mereka tunjukanpun tidak kalah energiknya dengan orang barat. Justru kalau dari pengamatan gue ya, orang -orang eropa dan amerika 'kalah' popularitasnnya dengan fans K-Pop bisa dilihat dari banyaknya peminat K-Pop yang tidak hanyak di Asia melainkan di seluruh dunia.
Contohnya di New York yang ada dance routine setiap sabtu pagi dan di Paris juga ada. Dan di LA yang berdemonstrasi diselenggarakannya SMTown Concert dan orang Canada yang bela-belain ke Jepang untuk nonton konser Girls Generation (SNSD) dan di dalam negeri di Medan yang meminta untuk boyband U-Kiss konser disana.
Dan sudah banyak boyband atau girlband yang konser tidak hanya di Korea Selatan saja dan di Asia tetapi sudah sampai ke belahan dunia lain dan penontonnya sangat besar jumlahnya. [Sekedar informasi aja, ternyata member girlband atau boybandnya juga banyak yang bukan 100% Korea] Contohnya ya di Indonesia, saat konser 2PM dalam waktu kurang dari setengah jam tiket sudah sold out! Sama halnya di Singapura SHINee World First Concert dan SMTown Concert di Frence.


Well, kalau kalian penasaran dengan hal-hal tersebut, kalian bisa lihat di youtube atau tanya dengan bang google :)


-Gigi-

No comments:

Post a Comment